Wednesday, November 20, 2013

Pertemuan 3 – Mengelola proses desain (IMK)

  • Desain Organisai dan Kegunaan Dukungan - Desain adalah kegiatan kreatif yang bertujuan untuk membangun kualitas multi-faceted objek, proses, layanan dan sistem mereka dalam siklus hidup secara keseluruhan. (ICSID – Dewan Internasional Masyarakat Desain Industri)
    - Desain secara inheren kreatif dan tak terduga. Perancang sistem interaktif harus memadukan pengetahuan kelayakan teknis dengan rasa estetika mistis apa yang menarik pengguna.
  • Empat pilar desain
  • UntitledPengembangan Metodologi -Ada puluhan metode pengembangan diiklankan, salah satunya adalah Rapid Metode Desain Kontekstual (Holtzblatt et al.). Metode desain kontekstual cepat melibatkan langkah-langkah berikut:
    1. Permintaan kontekstual
    2. Sesi interpretasi dan pemodelan kerja
    3. Model Konsolidasi dan bangunan diagram afinitas
    4. persona Pembangunan
    5. visioning
    6. storyboard
    7. Desain lingkungan pengguna
    8. Wawancara dan evaluasi dengan prototipe kertas dan mock-up.
  • Observasi Etnografi Persiapan
    Memahami kebijakan organisasi dan budaya kerja.
    Membiasakan diri dengan sistem dan sejarahnya.
    Tetapkan tujuan awal dan siapkan pertanyaan.
    Mendapatkan akses dan izin untuk mengamati / wawancara.
    Bidang Studi
    Menjalin hubungan dengan manajer dan pengguna.
    Amati / pengguna wawancara di tempat kerja mereka dan mengumpulkan data kuantitatif / kualitatif subyektif / obyektif.
    Ikuti petunjuk yang muncul dari kunjungan.
    Analisa
    Kompilasi data yang dikumpulkan dalam database numerik, tekstual, dan multimedia.
    Menghitung data dan statistik kompilasi.
    Mengurangi dan menginterpretasikan data.
    Sempurnakan tujuan dan proses yang digunakan.
    Pelaporan
    Pertimbangkan beberapa pemirsa dan tujuan.
    Siapkan laporan dan menyajikan temuan.
  • Desain partisipatif Kontroversial
    Keterlibatan pengguna lebih membawa:
    - Informasi yang lebih akurat tentang tugas-tugas
    - Lebih banyak kesempatan bagi pengguna untuk mempengaruhi keputusan desain
    - Rasa partisipasi yang membangun investasi ego pengguna dalam keberhasilan pelaksanaan
    - Potensi peningkatan penerimaan pengguna sistem final

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Enterprise Project Management